Ford Focus ST 2015 Siap Dibenamkan Mesin DieselGoodwood – Pihak Ford telah resmi memberikan pengumuman atas dunia Focus ST 2015 yang akan ikut dalam ajang Goodwood Festival of Speed tepatnya pada 27 Juni 2014 nanti. Sepertinya varian terbaru dari produsen mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini akan memiliki penyegaran untuk sisi eksterior, interior, ataupun mesinnya.

Berdasarkan video teaser yang telah dikeluarkan oleh pihak Ford, model baru dari Focus ST 2015 ini memiliki lampu ramping dan grill yang sudah diperbaharui. Bahkan Ford juga mengungkapkan bahwa model terbarunya ini memiliki keuntungan teknologi serta kualitas mesinnya.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Selasa (24/6/2014), pihak Ford belum mau membocorkan spesifikasi atas Ford Focus ST 2015. Namun yang pasti adalah mobil ini memiliki EcoBoost empat silinder yang memiliki kapasitas 2.0 liter sehingga menghasilkan daya hingga 250 PS (184 Kw/247 HP) dengan torsi maksimal sebesar 360 Nm (265 lb-ft).

Yang menariknya adalah Ford untuk pertama kalinya memiliki varian untuk mesin diesel. Sayangnya belum ada keputusan resmi terkait adanya laporan Ford Focus ST 2015 ini memiliki mesin TDCi 2.0 liter yang dapat menghasilkan daya mencapai 184 PS (135 Kw).

Kabarnya dalam ajang Goodwood nanti, pihak Frd Focus St juga bekerja sama dengan Sony untuk rangka menggelar virtual vs real di Gran Turismo 6. Bahkan terlihat ada seorang gamer yang telah ditunjuk untuk memainkan game itu bersama dengan Focus ST yang terlihat dalam layar besar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)