Kebakaran King’s Shopping Centre Menyisakan Puing-puingBandung – King’s Shopping Centre yang baru saja dilalap oleh jago merah, barhasil dipadamkan oleh Fire Fighter sekitar 24 jam. Pusat perbelanjaan yang terkenal di Bandung tersebut langsung gosong dan hanya tersisa puing-puing akibat kebakaran tersebut.

Bahkan saat ini masih banyak personel dari pemadam kebakaran yang berada di Mal King’s, yang ada di Jalan Kepatihan, Kota Bandung. Terlihat pemadam kebakaran memasuki gedung dengan tujuan untuk mendinginkan lantai dasar sembari memadamkan sisa api kecil yang masih nyala.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Rabu (25/6/2014), bertempat di depan mal King’s, Kabid Pemandam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (Diskar) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengungkapkan bahwa bangunan yang terbakar tersebut memiliki delapam lantai.

Bahkan seluruh lantai yang ada di Mal King’s tersebut semuanya telah ludes terbakar. Dikarenakan kebakaran ini bangunan yang ada di samping Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum ini semuanya terlihat gosong, bahkan kaca-kacanya pun ikut pecah.

Terlihat di halaman mal, papan iklan, seng, batu bata, serta besi berserakan. Ada sekitar enam petugas kebersihan yang sedang membersihkan sisa-sisa atas puing-puing tersebut. Dikarenakan kebakaran tersebut polisi telah memasang police line di depan Mal King’s. Dimana untuk memperlancar proses penyelidikan, lalu lintas yang ada di Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum ditutup untuk sementara.

Namun Anda masih dapat melewati jalan Dewi Sartika. Dari pantauan saat ini perkantoran serta pertokoan yang ada di sekitar Jalan Dakem Kaum dan Kepatihan masih tutup. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya King’s Mall karena sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)