MINI Dengan Lima Pintu Segera Diluncurkan ke PasaranLondon – MINI telah resmi memasukkan mobil lima pintu seri terbarunya ke jalur produksi. Dimana mobil dengan lima pintu ini akan diproduksi di jalur perakitan BMW yang ada di Oxford, Inggris.

Dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa mobil mungil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Inggris ini tidak butuh waktu lama untuk meramaikan pasar otomotif. MINI sendiri akan menjual mobil terbarunya tersebut dari harga 15.900 poundsterling atau sekitar Rp324,8 juta. Tentunya harga ini jauh lebih tinggi terpaut Rp12 juta jika dibandingkan dengan model standarnya.

Dengan dibenamkan platform UKL1 fleksibel mobil MINI dengan lima pintu ini sama dengan BMW 2 Series Active Toorer. Bahkan untuk kedepannya, platform ini akan digunakan pada kendaraan MINI masa depan.

Penambahan sepasang pintu belakang ini memberikan ruang kaki yang luas dikarenakan wheelbase nya telah diperpanjang mencapai 72 mm, dan 15 mm untuk headroom. Bahkan kabarnya mobil mungil ini juga memberikan penawaran dengan kursi belakang lebih lebar sehingga dapat menampung tiga orang penumpang.

Seperti yang dikutip dari Autoexpress, Kamis (3/7/2014), untuk pilihan mesinnya, pecinta MINI diberikan pilihan empat jenis mesin. Karena mobil ini memiliki juga memberikan pilihan mesin bensin tiga dan empat silinder sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 136 hingga 192 tenaga kuda.

Jika menggunakan bahan bakar bensin, maka mobil ini dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dengan membutuhkan waktu sekitar 5,8 detik. Sedangkan untuk yang mesin diesel dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya butuh waktu sekitar 7,4 detik. (Galang Kenzie Ramadhan – ww.harianindo.com)