Spesifikasi dan Harga Lenovo Golden Warrior A8, Diperkenalkan di China dengan 4GBeijing – Perusahaan smartphone asal China, Lenovo, telah merilis smartphone Golden Warrior S8. Beberapa minggu berselang sejak perilisan tersebut, kini Lenovo kembali memperkenalkan satu produk smartphone baru dari barisan Golden Warrior, yakni A8, dn dipersiapkan untuk meluncur di pasar China.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Rabu, 2/7/2014), layaknya Golden Warrior S8, Golden Warrior A8 juga dibanderol dengan harga yang cukup rendah. Satu hal utama yang perlu mendapat catatan selain desain body yang sedikit berbeda adalah konektivitas 4G LTE yang dipasangkan di dalamnya. Fitur ini tidak dimiliki oleh Golden Warrior S8.

Lenovo Golden Warrior A8 memiliki layar touchscreen 5-inchi HD 720p, kamera 13-megapixel di bagian belakang dengan fitur dual-LED flash, serta kamera 5-megapixel di bagian depan. Di bagian dalam, Golden Warrior A8 dijalankan dengan prosesor octa-core ber-chipset MediaTek MT6592. Terdapat pula modem LTE MediaTek MT6290 yang mampu menghandle kecepatan download hingga 150mbps.

Golden Warrior A8 juga akan didukung dengan RAM sebesar 2GB dan storage built-in sebesar 16GB. Smartphone ini menjalankan Android 4.4.2 KitKat, dengan User Interface khusus untuk Lenovo.

Lenovo Golden Warrior A8 akan ditawarkan dengan harga sekitar $128 (Rp 1,5 jutaan) sampai $144 (Rp 1,7 jutaan), tergantung provider yang menjualnya. Golden Warrior A8 juga akan dilepas dalam beberapa varian, yakni hitam, putih, emas, dan merah muda atau pink.
Adapun belum jelas kapan tepatnya smartphone ini akan rilis, baik di China maupun di pasar internasional. (Rani Soraya – www.harianindo.com)