Hasil Piala Dunia: Argentina Hempaskan BelgiaBrasilia – Argentina berhasil meraih satu tiket ke semifinal usai menjungkalkan Belgia dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu malam. Seperti dilansir dari CBC (Sabtu, 5/7/2014), dengan demikian Argentina menjadi tim Amerika Selatan kedua setelah sang tuan rumah Brasil yang di laga sebelumnya juga memastikan satu tempat di laga empat besar Piala Dunia 2014.

Argentina memulai laga dengan sangat hati-hati. Belgia yang dibesut oleh Marc Wilmots juga terlihat masih membaca permainan Lionel Messi cs. Namun Tim Tango tiba-tiba menggertak pada menit kedelapan. Gonzalo Higuain melepaskan tembakan di dalam kotak penalti yang tak mampu ditahan oleh Thibaut Courtouis. 1-0 bagi Argentina. Ini adalah gol pertama dari Higuain di sepanjang turnamen.

Belgia yang tidak bermain secemerlang biasanya pun harus berkali-kali menahan gempuran Argentina yang ingin memperbesar keunggulan. Duet bek tengah Vincent Kompany dan Daniel van Buyten berkali-kali harus adu sprint dengan pemain-pemain Argentina yang memiliki kecepatan diatas mereka.

Peluang Belgia di laga ini sangat minim. Hanya beberapa kali gawang Argentina terancam. Sementara peluang-peluang Argentina berhasil dimentahkan oleh Courtouis. Hasil 1-0 tidak berubah dan Argentina pun melenggang ke semifinal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)