Willy Caballero Isyaratkan Hengkang Dari Malaga Menuju Manchester CityMalaga – Manchester City dikabarkan segera merampungkan proses transfer kiper Malaga, Willy Caballero, dalam waktu dekat ini. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 6/7/2014), City dikabarkan telah menyepakati nilai transfer senilai 6,5 juta poundsterling sesuai permintaan Malaga untuk mendatangkan kiper berusia 32 tahun tersebut.

Kabar terakhir bahkan menyebutkan jika Senin (7/7) ini penjaga gawang berkebangsaan Argentina tersebut akan segera terbang menuju Manchester untuk menjalani rangkaian tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun bersama juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Saat ini City memang membutuhkan tenaga tambahan untuk posisi penjaga gawang, apalagi dengan hengkangnya Costel Pantilimon ke Sunderland musim depan. Selain itu performa Joe Hart akhir-akhir ini menjadi sorotan tajam, menjelang akhir musim lalu kiper timnas Inggris tersebut bahkan disimpan Manuel Pellegrini karena sebelumnya melakukan beberapa kesalahan fatal. Performa yang ia tunjukkan bersama timnas Inggris di Piala Dunia juga tak membaik.

Sebelumnya Caballero sempat bekerja sama dengan Pellegrini ketika masih melatih Malaga dan ia juga menjadi salah satu kiper top di La Liga hingga namanya juga sempat dikaitkan dengan Barcelona sebelum mendatangkan Claudio Bravo dari Real Sociedad dan Ter Stegen dari Borussia Monchengladbach. Selain aktif di bursa transfer, saat ini Pellegrini masih menyisakan pekerjaan rumah untuk meyakinkan Yaya Toure untuk tetap bertahan di Etihad Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)