Home > Ragam Berita > Topan Neoguri menghampiri Wilayah Jepang Bagian Selatan

Topan Neoguri menghampiri Wilayah Jepang Bagian Selatan

Topan Neoguri menghampiri Wilayah Jepang Bagian SelatanTokyo – Wilayah Jepang tepatnya di bagian selatan yaitu Okinawa terkena topan super Neoguri. Terkait bencana tersebut warga dihimbau untuk tetap tinggal didalam rumah, karena topan yang menghampiri disertai dengan hujan deras dan angin kencang.

Berdasarkan laporan dari Badan Prakiraan Cuaca Nasional Jepang, topan yang memiliki kecepatan maksimum hingga 270 kilometer ini terus bergerak ke Pulau Okinawa yang ada di selatan Jepang. ALhasil pihak otoritas setempat telah diberikan peringatan agar segera melaksanakan evakuasi terhadap warganya.

Seperti yang dikutip dari AFP, Senin (7/7/2014), diprediksi topan tersebut akan sampai ke Okinawa paling lambat Selasa (8/7) pagi lalu akan mencapai wilayah daratan Jepang pada Rabu (9/7). Tepatnya Senin (7/7) pagi saja, diketahui bahwa topan tersebut sudah ada di 300 kilometer tepatnya disebelah selatan Okinawa. Dalam keterangan persnya, pejabat badan meteorology mengungkapkan bahwa agar warga selalu waspada dan jangan keluar rumah. Sebisa mungkin agar bekerja d iuar bangunan dan menghindari perjalanan diluar kota.

Dikhawatirkan topan tersebut melebihi kecepatan angin dan dapat menimbulkan gelombang laut yang cukup besar. Sehingga warga yang ada di Okinawa diharapkan bersiap atas semua kemungkinan yang buruk.

Sebagai informasi bahwa topan Neoguri ini bersifat merusak bahkan pengaruhnya mencapai radius 500 kilometer di wilayah sekitarnya. Pihak otoritas setempat memprediksi bahwa topan ini akan berkurang kekuatannya pada saat mencapai daratan utama Jepang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wasekjen PAN Akui Banyak Yang Negatif di Kubu Prabowo-Sandi

Wasekjen PAN Akui Banyak Yang Negatif di Kubu Prabowo-Sandi

Jakarta – Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini sependapat dengan pernyataan Ketua Umum ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135