Yamaha Akan Ekspor R25Jakarta – Yamaha memang telah menorehkan fenomena baru di pasaran otmotif nasional. Kini pihak Yamaha dikabarkan akan melakukan ekspor atas varian motor terbarunya yaitu Yamaha YZF R25. Dengan adanya rencana Ini maka menjadi bukti akan eksistensinya selama 40 tahun di Indonesia.

Dengan pencapaian eksistensi yang mencapai 4 dekade tersebut, kemudian membuat Yamaha Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi atas market domestic serta ekspor global untuk R25. Yang membanggakan lagi adalah para ahli dan juga insiyur Indonesia ikut serta dalam memproduksi motor sport terbaru Yamaha ini.

Tidak dipungkiri memang dengan hadirnya R25 ini mendapatkan respon positif dari konsumen. Hal ini ditandai dengan terjualnya ribuan unit setiap harinya secara online. Kini R25 tidak hanya dimiliki oleh para konsumen yang ada di Indonesia saja, karena konsumen yang ada di luar negeri pun dapat ikut mencicipinya.

Dalam keterangan persnya, di markas Yamaha yang ada di kawasan Pulogadung, Jakarta, Senin (7/7/2014), Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengungkapkan bahwa untuk menghargai adanya kerja keras dan juga keberhasilannya, pihak Yamaha Motor Company (YMC) Japan akhirnya mempercayakan pihak Yamaha Indonesia untuk mengekspor R25.

Ditambah lagi dengan kemampuan dan pengalaman Yamaha Indonesia selama 25 tahun dalam hal ekspor, maka sama sekali tidak ada keraguan, pungkas Dyonisius Beti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)