Prediksi Pemenang Pemilu Indonesia 2014 Prabowo VS Jokowi

8/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Prediksi Pemenang Pelilu Indonesia 2014 Prabowo VS JokowiJakarta – Sangat Ketat. Banyak lembaga survei independen mengakui jika bukanlah hal mudah menakar siapa pemenang Pilpres 2014 yang akan diadakan besok. Hal ini dikarenakan persaingan antara dua kandidat selama ini diketahui berjalan sengit. Hasil perolehan suara berdasarka survei dari Indo Barometer pu n menunjukkan perbedaan yang amat tipis.

M Qodari selaku Direktur Eksekutif dari Indo Barometer mengungkapkan jika survei terbaru pihaknya menunjukkan jika pasangan dengan nomor urut 1, Prabowo-Hatta memperoleh hasil 42,6 persen sementara nomor uut 2, Jokowo-JK memperoleh 46,0 persen. Terdapat selisih 3,4 persen diatara keduanya dengan margin error 3 persen. Maka hasil suurvei ini disebut Qodari dengan istilah “Too Close Too Call”.

Hasil Survei yang dimulai pada 3 Juli itu pun menjadi survei terakhir karena besok, (Rabu, 9/7/2014), sudah dilakukan pemilihan langsung. Sementara untuk dapil di luar negeri sudah dilaksanakan kemarin.

Selain itu, diketahui juga jika elektabilitas dari pasanga dengan no urut dua terus mengalami penuruan selama periode survei. Kepada Wartawan Harian Indo, M Qodari pun sedikit ragu untuk memberikan prediksi mengenai capres mana yang akan unggul dalam pemungutan suara besok. Bagaimana dengan Anda? Harian Indo memprediksi Jokowi-JK akan unggul tipis dari Prabowo-Hatta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*

Photo Gallery