Hasil Sementara Quick Count Pilpres Indonesia 9 Juli 2014Jakarta – Rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan pemimpin bangsa, dengan dua pasangan kandidat yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Hingga saat ini sekitar 1 jam 15 menit setelah ditutupnya TPS, proses penghitungan suara dari pemilihan presiden Indonesia versi hitung cepat atau quick count masih berlangsung di sejumlah titik di seluruh Indonesia dan berikut akan Harian Indo tampilkan hasil hitung cepat dari beberapa sumber lembaga survei.

Berdasarkan hasil hitung cepat versi Litbang Kompas, dengan 80,11 persen sampel suara yang telah masuk, pasangan Jokowi-JK sementara unggul dengan mendapatkan 52,9 persen suara, sementara kubu Prabowo-Hatta masih tetap tertinggal dengan perolehan 47,1 persen suara. Dengan suara sah yang masuk sebesar 70 persen, sementara suara tidak sah sebesar 1,44 persen, sisanya 28,56 persen merupakan suara yang tidak digunakan.

Selain itu berdasarkan akun twitter resmi SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) juga baru saja menampilkan update terbaru hitung cepat. Dengan data masuk yang mencapai 77,45 persen, Jokowi-JK unggul dengan perolehan suara 52,99 persen, sementara Prabowo-Hatta masih menguntit dengan 47,01 persen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)