Home > Ragam Berita > Jepang Diguncang Gempa 6.8 SR

Jepang Diguncang Gempa 6.8 SR

Jepang Diguncang Gempa 6.8 SRJakarta – Wilayah timur Jepang, mendapatkan guncangan gempa dengan memiliki kekuatan 6.8 SR tepatnya pada Sabtu pagi waktu setempat. Tidak berselang lama setelah terjadinya gempa, tsunami kecil melanda.

Berdasarkan keterangan dari Badan Metereologi Jepang yang dilansir oleh Reuters, Sabtu (12/7/2014), bahwa tsunami yang terjadi masih dalam skala kecil dimana ketinggian airnya tidak lebih dari 20 cm.

Dimana tsunami ini terjadi di wilayah Ishinomaki yang ada di Prefektur Miyagi serta beberapa lokasi yang lainnya yang ada di sepanjang pantai timur laut. Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan terkait terjadinya tsunami kecil yang terjadi di sepanjang pantai timur laut tersebut setelah terjadinya bencana tsunami Maret 2011.

Tak berselang lama setelah terjadi gempa, pihak berwenang memberikan peringatan adanya tsunami. Alhasil warga yang bermukim di wilayah kota pesisir harus dievakuasi. Namun pada akhirnya perintah membatalkan evakuasi tersebut dikarenakan peringatan tsunami telah dicabut.

Memang ukuran gempa yang melanda Jepang untuk kali ini memiliki ukuran yang sedang dengan skala 4 dari 1-7. Dengan demikian, sepertinya gempa tersebut tidak akan menyebabkan kerusakan yang besar. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Dalami Dugaan Korupsi Dalam Kasus Pembobolan 14 Bank Senilai Rp 10 Triliun

Polisi Dalami Dugaan Korupsi Dalam Kasus Pembobolan 14 Bank Senilai Rp 10 Triliun

Jakarta – Bareskrim Mabes Polri bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan pengembangan kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135