Menyambut Ultah ke-30 Kawasakai Luncurkan ZX-14 Edisi KhususWashington – Sepertinya produsen sepeda motor Kawasaki akan menghadirkan edisi khusus dari ZX-14R. Hal ini tidak lain untuk menyambut ulangtahun dari model ZX-14 yang ke 30. Oleh karena itu dikarenakan untuk edisi ultah maka produksinya pun hanya dibuat sekitar 300 unit.

Berdasarkan situs otomotif termasuk didalamnya cycleworld, mengabarkan bahwa nantinya 300 unit dari Kawasaki ZX-14R edisi ultah ini hanya tersedia dalam 2 warna yaitu Red Metallic dan Graystone seperti pada Ninja 1984. Selain itu nantinya motor ini diproduksi dengan diberi nomor urut dari 1 hingga 300.

Selain itu untuk menarik minat para pecintanya, nantinya motor ini akan memiliki caliper emas serta ada logo 30th Anniversary pada sisi fairing dan juga di tangki bensin. Brad Puetz selaku media relations supervisor membenarkan bahwa untuk merayakan ultah Ninja yang ke-30 akan diproduksi edisi terbatas ZX-14R ABS sejumlah 300 unit yang tentunya akan mejadi incaran banyak orang.

Rencananya produsen sepeda motor yang berasal dari Jepang ini akan menjual ZX-14 edisi ultah ke-30 untuk yang pertama kalinya pada tanggal 15 Juli yang akan ada di diler Kawasaki yang tersebar di Amerika Serikat (AS). Sedangkan untuk harga jualnya dibandrol sekitar US$ 15.899 atau setara dengan Rp 185,6 jutaan. Namun sayangnya pihak Kawasaki memperuntukkan motor ini hanya di Amerika Serikat dan Amerika Latin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)