Rencana Produksi Honda HR-VJakarta – Rencana peluncuran adik dari Honda CR-V yaitu HR-V yang akan dilaksanakan pada bulan September 2014 sepertinya juga kan diproduksi di Indonesia. Dimana untuk proses produksinya akan dimulai pada awal tahun 2015.

Dalam keterangan persnya di acara Mid Year Media Gathering 2014 sekaligus buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (16/7/2014) malam, Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy membenarkan rencana tersebut.

Sedangkan untuk pemesanan dapat dimulai di ajang IIMS yang akan diselenggarakan pada bulan September nanti, sedangkan untuk produksinya baru bulan Januari 2015. Jonfis menjelaskan bahwa untuk sementara ini Honda HR-V hanya diproduksi sesuai dengan kebutuhan local.

Karena pihak Honda hanya ingin fokus untuk kebutuhan nasional jika dibandingkan untuk kebutuhan ekspor. Saat disinggung berapa persen kandungan local yang dibenamkan pada Honda HR-V ini, sepertinya JOnfis masih menutup rapat informasi ini. Bahkan ia juga mengelak semua pertanyaan yang berkaitan dengan produksi, karena baru akan dibeberkan pada awal 205 nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)