Nama-Nama WNI Korban MH17

18/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Nama-Nama WNI Korban MH17Jakarta – Pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 telah dikabarkan ditembak jatuh di Timur Ukraina. Terkait insiden mengenasikan tersebut, pihak Malaysia Airlines belum mengeluarkan manifes penumpang, meski telah menjanjikan akan merilisnya di situs mereka sesegera mungkin.

Adapun melihat kondisi ini, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia pun berinisiatif mencari data sendiri. Akhirnya, melalui Atase Perhubungannya, data nama-nama tersebut pun berhasil diperoleh.

Nama-nama yang didapatkan KBRI Malaysia ini kemudian diteruskan oleh Atase Perhubungan ke Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, pada Jumat ini (18/7). Nama-nama tersebut adalah sebagai berikut:

1. Clarice Yelena Huizen (bayi)
2. Gerda Leliana Lahenda
3. Hadiono Gunawan
4. Hendry
5. Jane M. Adi Soetjipto
6. Ketut Wiartini
7. Supartini
8. Vickiline Kurniati Kardia
9. Wayan Sujana
10. Werther Smallenburg
11. Yodricunda Theistiasih
12. Yuli Hastini

Karena kesimpangsiuran data yang beredar, nama-nama tersebut masih ada kemungkinan untuk bertambah. Ketidakpastian informasi ini juga dialami oleh KBRI untuk Belanda dan kedutaan besar negara lainnya. Mereka semua belum bisa memastikan berapa jumlah warga negaranya yang menjadi korban jatuhnya pesawat MH17 dikarenakan masih aa beberapa korban yang belum berhasil diidentifikasi kewarganegaraannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery