Transfer Serie A Italia: Juventus Resmi Datangkan Patrice Evra

22/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Transfer Serie A Italia: Juventus Resmi Datangkan Patrice EvraTurin – Juventus dikabarkan telah resmi mendatangkan Patrice Evra dari Manchester United dengan kontrak berdurasi dua musim. Si Nyonya Tua dikabarkan harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mendatangkan Evra. Angkanya bisa mencapai 1,5 juta poundsterling, termasuk 300 ribu poundsterling yang harus dibayarkan pada Manchester United jika Juve kembali lolos ke Liga Champions musim 2015-2016.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 21/7/2014), bek kiri berkebangsaan Prancir tersebut sebelumnya sempat menandatangani perpanjangan kontrak satu musim dengan United pada Mei lalu, namun kini ia memutuskan untuk berpaling dan mengambil langkah untuk hijrah ke Serie A Italia bersama Juventus. Tampaknya ia galau karena United berhasil mendatangkan Luke Shaw dari Southampton, yang merupakan bek kiri masa depan Inggris. Kedatangan Luke Shaw membuat posisinya di skuat reguler The Red Devils terancam dan akhirnya ia pun membuat keputusan untuk berlabuh ke Juventus yang juga telah lama mengincarnya.

Bek berusia 33 tahun tersebut mengucapkan salam perpisahan dalam situs resmi klub Manchester United, dengan mengucapkan terima kasih pada Sir Alex Ferguson, mantan manajer yang ia sebut sebagai legenda Manchester United. Ia pun mengungkapkan pengalaman terindahnyas saat mengangkat trofi Liga Champions di tahun 2008. Sejak didatangkan dari AS Monaco di tahun 2006, Evra telah mencatatkan 379 penampilan berseragam Manchester United dan turut berperan dalam keberhasilan United memboyong lima trofi Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia antar klub dan tiga Piala Liga..

Di Juventus nantinya ia akan bergabung dengan dua mantan punggawa The Red Devils lainya, yaitu Carlos Tevez dan Paul Pogba. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me