KPU Mengumumkan Pemenag Hasil Pilpres 2014 Sore Ini

22/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

KPU Mengumumkan Pemenag Hasil Pilpres 2014 Sore IniJakarta – Agenda atas hasil penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilpres 2014 beserta menetapkan siapa pasangan Capres dan Cawapres yang terpilih sudah dijadwalkan oleh KPU pada Selasa (22/7/2014) tepatnya pada pukul 16.00 WIB.

Dengan demikian semua pasangan calon akan hadir di KPU untuk acara ini. Demikian disampaikan oleh Robby Leo, sebagai Kepala Humas KPU Republik Indonesia. Selain itu KPU juga mengundang tim kampanye dari masing-masing kubu dan ada pula Banwaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), pihak kementerian/lembaga tinggi negara, perwakilan TNI-Polri, para pemantau pemilu, sampai dengan LSM /ormas.

Sampai saat ini KPU Masih bekerja untuk menghitung hasil dari pemilihan Presiden yang sudah berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014. Perhitungan sudah dimulai dari tingkat bawah hingga atas untuk diolah siapa yang nantinya akan menjadi pemimpin Indonesia baru dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang.

Yang menarik dalam Pilpres 2014 ini adalah ada dua pasangan calon ini adalah Jokowi-JK yang merupakan poros utama yang diusung oleh PDI-Perjuangan dengan lawannya adalah pasangan Prabowo-Hatta dengan poros berasal dari Gerindra, Golkar, dan beberapa partai islam.

Tak berselang lama setelah Pilpres dari hasil quick count kedua kubu mengklaim menang. Memang keduanya hanya mengacu pada beberapa lembaga survey yang menyatakan kemenangan masing-masing kubu. Alhasil para simpatisan keduanya pun saling bergesekan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Sehingga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jelang pengumuman Pilpres 2014 ini, Jenderal Sutarman sebagai Kapolri, mengungkapkan penjagaan KPU dalam 4 ring. Selain itu pihak Polri juga menerjunkan sekitar 25.000 personel untuk menjaga keberlangsungan pengumuman tersebut agar tercipta suasana yang kondusif. (Choirul Anam – www.harainindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me