Seputar Pilpres 2014: Jusuf Kalla Hormati Keputusan Prabowo

22/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Seputar Pilpres 2014: Jusuf Kalla Hormati Keputusan PrabowoJakarta – Cawapres Jusuf Kalla (JK) mengakui jika dirinya menyayangkan sikap yang diambil oleh kubu Prabowo-Hatta yang mundur dari Pilpres 2014. Meski demikian, mantan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan jika dirinya tetap menghormati keputusan Prabowo karena hal itu adalah bagian dari demokrasi.

Kepada Harian Indo, JK mengutarakan bahwa penolakan hasil rekapitulasi KPU tersebut adalah hak dari sang Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut. Meski demikian, ada sedikit kekhawatiran dari JK jika langkah Prabowo tersebut akan memicu reaksi dari para pendukungnya. JK pun berharap agar situasi tetap aman karena Prabowo sendiri telah membuat pernyataatn tidak akan memobilisasi masa demi keamanan dalam negeri.

Hasil rekapitulasi resmi KPU dari 33 provinsi dan luar negeri menunjukkan jika Jokowi-JK mengungguli Prabowo-Hatta. Pengumuman resmi akan dilakukan sebentar lagi. Namun pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta telah resmi menarik diri dari proses pemilihan presiden 2014 ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery