Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Prediksi Susunan Kabinet Jokowi-JK: Susunan Calon Kabinet Indonesia Hebat Mulai Tersebar

Prediksi Susunan Kabinet Jokowi-JK: Susunan Calon Kabinet Indonesia Hebat Mulai Tersebar

Prediksi Susunan Kabinet Jokowi-JK: Susunan Calon Kabinet Indonesia Hebat Mulai TersebarJakarta – Beberapa nama calon menteri dalam susunan kabinet Indonesia Hebat ala Jokowi-JK sudah mulai bermunculan akhir-akhir ini. PDI Perjuangan sebagai partai pemimpin koalisi bahkan dikabarkan telah menyiapkan beberapa nama kadernya untuk duduk di posisi kementrian paling strategis, begitu juga halnya dengan partai-partai pendukung lainnya seperti partai NasDem, PKB dan Partai Keadilan dan Persatuan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi Harian Indo (Kamis, 24/7/2014), dari kubu PDI Perjuangan beberapa nama yang mulai terdengar di antaranya anggota Komisi Kesehatan DPR-RI Rieke Diah Pitaloka dan Sekretaris Jendral PDP Tjahjo Kumolo. Selain itu juga muncul beberapa nama yang dekat dengan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP, yaitu mantan Kepala Bada Intelijen Negara (BIN) Hendro Priyono serta mantan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Luhut Pandjaitan.

Sementara dari partai=partai pendukung juga tampak terlihat mulai ramai-ramai menyodorkan nama. Dari Partai Hanura yang beredar namanya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Yuddy Chrisnandi dan sang Ketua Umum Wiranto.

Sementara dari PKB nama yang paling santer terdengar adalah Muhaimin Iskandar dan Marwan Jafar. Partai NasDem juga telah menyiapkan ketua badan pemenangan pemilu mereka, Ferru Mursydan Baldan dan Sekretaris Jendralnya, Patrice Rio Capella. Sedangkan dari kalangan professional muncul beberapa nama yang taka sing, seperti Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, Muhammad Lutfi yang statusnya saat ini masih menjadi Menteri Perdagangan dan mantan Menteri Kehakiman Hamid Awaluddin.

Beberapa reaksi muncul dari mereka yang disebut-sebut bakal jadi menteri. Namun menurut Sutiyoso selaku Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, menegaskan tidak setuju bila ternyata ada cabinet yang telah dikapling, karena menurutnya memang benar bahwa partai telah sepakat menyodorkan nama-nama calon menteri, tapi sebaiknya tak menuntut jabatan tertentu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)