Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: PDI Perjuangan Klaim Kabinet Jokowi-JK Akan Diisi Oleh Profesional

Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: PDI Perjuangan Klaim Kabinet Jokowi-JK Akan Diisi Oleh Profesional

Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: PDI Perjuangan Klaim Kabinet Jokowi-JK Akan Diisi Oleh ProfesionalJakarta – Kabar terkait susunan kabinet Jokowi-JK makin santer beredar, namun PDI Perjuangan selaku partai pemimpin koalisi menegaskan bahwa susunan kabinet nantinya akan diisi oleh kalangan professional. Kalangan professional yang dimaksud adalah kalangan yang berasal dari teknokrat ataupun profesional dari partai politik.

Menurut data yang dihimpun redaksi Harian Indo (Kamis, 24/7/2014), hal tersebut diungkapkan oleh Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen DPP PDI-P, yang mengatakan bahwa pihaknya tak akan melakukan dikotomi dalam proses penyusunan kabinet pemerintahan. Hal yang dijadikan fokus utama dalam proses rekruitmen adalah mencari figur yang harus menguasai bidangnya dan berintegritas, serta mampu menangkap masalah yang dialami rakyat.

Sebelumnya bahkan Jusuf Kalla telah mengungkapkan bahwa dirinya ingin kabinet pemerintahan yang diisi oleh figur professional yang dapat mewakili masyarakat Indonesia dan pembicaraan terkait susunan kabinet akan dibahas bersama Jokowi dengan pertimbangan usulan nama dari seluruh partai pendukung.

Bagi JK yang terpenting adalah rekam jejak dari figur tersebut, kemampuan dan juga integritas. Contohnya saat ia menyusun kabinet di era 2004-2009 lalu bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, saat itu posisi 15 menteri dijabat oleh professional murni dan 20 posisi menteri lainnya berasal dari usulan partai pendukung. Faktor utama adalah professional, karena bukan berarti dari partai tidak ada figur yang professional. Namun yang pasti Jokowi-JK baru akan mengumumkan secara resmi susunan kabinetnya usai Lebaran nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)