Home > Ragam Berita > Info audit-kpu.blogspot.com: Situs Kontroversi Yang Bahas Kejanggalan Website KPU

Info audit-kpu.blogspot.com: Situs Kontroversi Yang Bahas Kejanggalan Website KPU

Jakarta – Selain sempat membahas terkait IT pada situs KPU saat Pilpres 2014 yang memiliki banyak kelemahan sehingga mudah untuk ditembus hacker, situs audit-kpu.blogspot.com juga memberikan apresiasi pada KPU.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi Harian Indo (Kamis, 24/7/2014), hal tersebut diungkapkan oleh pemilik situs tersebut yang mengapresiasi system scan form C1 yang memiliki desain simpel, dengan tidak terlalu banyak form isian sehingga dapat meningkatkan performa dari pengguna system. Namun dalam apresiasinya tersebut juga terselip pertanyaan dari pemilik situs audit-kpu.blogspot.com pada KPU. Untuk lebih jelasnya perhatikan terlebih dulu scan C1 yang dikutip dari situs KPU berikut.

Info audit-kpu.blogspot.com: Situs Kontroversi Yang Bahas Kejanggalan Website KPU

(gambar dari: audit-kpu.blogspot.com)

Situs audit-kpu.blogspot.com menanggapi tampilan interface yang disajikan KPU cukup bagus dan tampil sederhana yang membuatnya mudah digunakan siapapun. Namun yang menjadi pertanyaan pemilik situs tersebut adalah tidak dibukanya ke publik aplikasi real count yang ada di situs KPU. Sehingga kesannya jadi memaksa publik untuk mati-matian melakukan entri data secara manual dari ratusan ribu formulir C1.

Berbagai kejanggalan yang diungkap situs audit-kpu.blogspot.com masih menarik perhatian banyak pengguna internet, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pengunjung serta komentar yang mencapai lebih dari 390 komentar yang dari dari kedua kubu pendukung capres nomor urut 1 atau 2 yang tidak terima karena kemenangan Jokowi-JK dianggap controversial. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Bocah Kelas 2 SD Berkelahi Hingga Tewas

Miris, Bocah Kelas 2 SD Berkelahi Hingga Tewas

Bandung – Entah apa permasalahannya, dua orang bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 ...