Home > Gaya Hidup > Info Lebaran Idul Fitri: Trend Gaya Rambut Lebaran Tahun 2014

Info Lebaran Idul Fitri: Trend Gaya Rambut Lebaran Tahun 2014

Info Lebaran Idul Fitri: Trend Gaya Rambut Lebaran Tahun 2014Jakarta – Lebaran atau Idul Fitri bukan hanya masalah pakaian atau baju baru. Beberapa orang akan sangat peduli dengan model rambut terbaru demi terlihat menarik di hari yang penting ini. Redaksi Harian Indo telah merangkum beberapa varian rambut bagi Anda wanita muslimah yang ingin menjadi pusat perhatian saat perayaan Lebaran. Berikut trend sepuluh gaya rambut yang telah dirangkum dari beberapa sumber (Kamis, 24/7/2014):

1. French Braids

Kesan sederhana dari rambut kepang sekarang tidak berlaku lagi karena Anda bisa tampil elegan dengan French braid. Buat kepangan French braid di salah satu sisi poni sampai ke arah telinga, kemudian sembunyikan sisa kepangan di balik telinga menggunakan jepit rambut. Untuk menambah kesan elegan, gunakan curling iron untuk membuat ikal yang besar. Voila!

2. Sasak Poni

Gaya rambut ini bisa Anda aplikasikan untuk menghadiri silaturahmi dengan teman-teman arisan Anda. Caranya mudah sekali. Anda tinggal mengambil bagian depan rambut Anda kemudian menyasaknya perlahan. Setelah itu sisir ke arah belakang dan tahan dengan hairspray agar sasak tidak cepat rusak.

3. Fancy Headband

Untuk Anda yang memiliki rambut pendek, jangan khawatir tidak bisa bereksperimen dengan gaya rambut Anda. Mau tahu caranya? Pakai saja bando atau headband dengan aksen blink-blink yang simpel, kemudian atur tekstur rambut menggunakan gel. Jangan lupa sampaikan senyum yang tulus saat Anda bersilaturahmi ke rumah kerabat.

4. Twist It!

Gaya rambut ini cocok dipadukan dengan baju kaftan saat Anda berangkat shalat Ied bersama keluarga. Tambah volume rambut Anda dengan membuat ikal besar menggunakan curling iron. Setelah itu, ambil dua bagian rambut depan Anda dan pelintir ke arah belakang. Selanjutnya ikat sisa rambut yang dipelintir menggunakan aksesoris rambut.

5. Cepol

Berkunjung ke rumah sanak saudara yang jauh terkadang melelahkan dan penampilan pun bisa rusak di jalan. Oleh karena itu, pilihlah tatanan rambut yang simpel dan tahan lama seperti… cepol. Supaya lebih tahan lama, Anda disarankan untuk mengepang rambut Anda terlebih dahulu baru membentuknya menjadi cepol. Lebih tahan lama dan lebih gaya bukan?

6. Potongan Rambut Bob

Baju baru di Hari Raya tidak wajib, penampilan baru itu baru wajib! Tidak perlu mahal-mahal membeli baju baru agar terlihat beda di Hari Lebaran karena Anda bisa tampil beda melalui rambut Anda. Jika Anda bosan dengan rambut panjang Anda yang mungkin seringkali bermasalah, potongan rambut bob bisa jadi pilihan yang menarik.

7. Bermain dengan Aksesoris

Aksesoris rambut adalah pemanis penampilan Anda, tapi jangan sembarang memilihnya. Lebih baik Anda menyesuaikan rambut Anda dengan aksesoris yang akan Anda pilih. Beruntunglah jika rambut Anda panjang karena bisa menggunakan segala jenis aksesoris. Untuk rambut pendek, lebih baik Anda menggunakan aksesoris yang berukuran kecil dan tidak lebih dari satu jenis.

8. Blow Dry

Rambut pendek Anda akan terlihat berbeda dengan menggunakan syal yang dibentuk bandana. Agar terkesan lebih elegan, blow dry bagian belakang rambut Anda untuk membuatnya sedikit terangkat. Ssst.. gaya rambut ini hanya bisa diaplikasikan untuk rambut pendek yang lurus.

9. Side Ponytail

Gaya rambut ini bisa Anda aplikasikan untuk kegiatan silaturahmi yang lebih santai. Pertama-tama, ikatlah semua rambut Anda ke arah samping. Biarkan poni Anda tergerai bebas dan sisakan juga rambut halus di bagian rambut yang berlawanan. Agar rambut Anda terlihat “jatuh”, keramaslah menggunakan Pantene Nature Care Smoothness & Life dengan Ekstrak Lidah Buaya yang membuat rambut Anda 2x lebih mudah terurai. Jangan lupakan conditioner untuk hasil yang lebih maksimal. Kemudian sematkan jepit kristal atau bros bunga untuk menambah kesan elegan.

10. Fishtail Braid

Fishtail braid is still in trend! Kepang rambut Anda ke arah samping dengan rapi. Namun jika acara yang akan Anda datangi sedikit lebih santai, Anda bisa membuat kepangan yang lebih besar dengan tambahan messy look. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jakarta – Seringkali karena tidak ada waktu, kita makan sahur dengan membuat menu yang mudah ...