Home > Gaya Hidup > Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1435 H

Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1435 H

Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri 1435 HSurabaya – Sesuai dengan kalender nasional, Senin, 28 Juli 2014, umat muslim di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 Hijriyah, setelah menjalankan kewajiban puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan.

Adapun salah satu yang mungkin menjadi perhatian masyarakat muslim Indonesa, selain mudik dan memasak makanan khas Lebaran, adalah menyusun kata-kata atau kalimat ucapan selamat Idul Fitri untuk dikirimkan kepada sanak saudara, keluarga, teman, dan tetangga, baik melalui pesan elektronik (SMS), pesan di media sosial, chatting, maupun mungkin saja tulisan tangan.

Selain dapat mempererat tali silaturahmi, kata-kata ucapan selamat Idul Fitri juga bisa menjadi media untuk saling bermaafan.
Untuk membantu anda menyusun kata-kata ucapan selamat Idul Fitri 1435 Hijriyah, maka Harian Indo mencoba menghimpun sedikit contoh yang didapat dari berbagai sumber:

“Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur pada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri, selamat hari lebaran 1435 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin”

“Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.”

“Tak ada kata seindah zikir. Tak ada bulan seindah Ramadhan. Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin.”

“Selembut apapun angin berhembus pasti pernah menebarkan debu. Seputih apapun baju tak ada yang tanpa noda. Sebaik apapun manusia pasti pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Fitri.”

“11 bulan banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan.
11 bulan banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan.
11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri.
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin”

“Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H. Maafin ya.”

“Mawar berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. SMS dikirim pengganti diri. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.”

“Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1435 H.”

“Izinkan saya bersajak.
Untuk LISAN yang tak terJAGA.
Untuk JANJI yang terABAIKAN.
Untuk HATI yang berPRASANGKA.
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN.
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI.
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN.
Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA.”

L-ive is go on,
E-verything reborn again,
B-ut
A-ll of d sin &
R-egret still inside in me,
A-nd I wanna say
N-othing but taqobbalallahu minna waminkum

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Sepatu Nike Seharga Rp 2 Juta Yang Dikenakan Jokowi

Ini Sepatu Nike Seharga Rp 2 Juta Yang Dikenakan Jokowi

Jakarta – Netizen dibuat kagum dengan penampilan beda dari Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ...