Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Info Mudik Lebaran 2014: Hari Ini Dimulai Puncak Arus Mudik di Bandara

Info Mudik Lebaran 2014: Hari Ini Dimulai Puncak Arus Mudik di Bandara

Info Mudik Lebaran 2014: Hari Ini Dimulai Puncak Arus Mudik di BandaraJakarta – Selain melalui jalur darat, transportasi udara atau pesawat juga menjadi sarana transportasi favorit untuk mudik, karena selain dapat menghemat waktu juga akan terbebas dari kemacetan lalu lintas. PT. Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan bahwa puncak arus mudik yang terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dimulai hari ini (Jumat, 25/7/2014) hingga 27 Juli 2014 atau H-3 hingga H-1 Lebaran.

Berdasarkan info yang dihimpun redaksi Harian Indo (Jumat, 25/7/2014), PT. Angkasa Pura II memprediksi pada tiga hari tersebut rata-rata jumlah pemudik per harinya yang memakai jasa transportasi udara via Bandara Soekarno-Hatta akan mencapai 186.724 jiwa. Jumlah tersebut naik sekitar 12,93 persen dibandingkan jumlah tahun lalu.

Daryanto selaku Sekretaris PT. Angkasa Pura II mengungkapkan jumlah penumpang selama arus mudik Lebaran 2014 diperkirakan mencapai 2,84 juta jiwa atau mengalami peningkatan 7,11 persen dari tahun lalu, perlu dicatat jumlah tersebut hanya penumpang yang berangkat via Bandara Soekarno-Hatta. Melihat peningkatan tersebut, pihak Angkasa Pura II berkomitmen akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan di bandara bagi pemudik.

Untuk mengurangi jumlah kepadatan di bandara, penjualan tiket secara langsung di Bandara telah ditiadakan dalam kurun waktu 15 hari (H-7 hingga H+7 Lebaran). Tiket dapat dibeli secara online atau di kantor penjualan di luar bandara. Sementara untuk menekan jumlah percaloan, pencocokan nama penumpang di tiket dan kartu identitas akan makin diperketat.

Selain itu Angkasa Pura II juga telah menyiapkan posko angkutan Lebaran di tiap terminal keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta untuk membantu pemudik yang mengalami kesulitan. Informasi ataupun keluhan juga akan dilayani 24 jam oleh contact center di telepon 021-500138 atau e-mail di [email protected], Twitter @contactap2 dan situs resmi www.angkasapura2.co.id. (Choirul Anam – www.harianindo.com)