Jokowi Mudik Dikawal 300 Personel Polisi Polresta Solo

26/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Jokowi Mudik Dikawal 300 Personel Polisi Polresta SoloSolo – Presiden terpilih Joko Widodo atau yang lebih akrab dengan sapaan Jokowi dikabarkan tengah mudik di Solo pada Jumat (25/7) hingga Minggu (27/8). Kegiatan mudik yang dilakukan Jokowi tersebut membuat Kepolisian Resor Kota Surakarta menyiapkan pengamanan khusus terhadap mantan Walikota Solo tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi Harian Indo (Sabtu, 26/7/2014), Polresta Surakarta bekerjasama dengan Polres Boyolali dan Polres Karanganyar untuk menurunkan 300 personel yang bertugas menjaga Jokowi selama di Solo. Terlibatnya tiga satuan polres tersebut dikarenakan rute yang dilewati Jokowi ada di tiga wilayah tersebut.

Mulai dari Jokowi mendarat di Bandara Adisumarmo yang termasuk dalam wilayah Boyolali hingga perjalanan dari Bandara menuju Solo yang melewati wilayah Karanganyar. Sementara satuan Polresta Surakarta melakukan pengamaman selama Jokowi beraktivitas di Solo, termasuk melakukan penjagaan di rumah Jokowi yang terletak di wilayah Sumber berikut tempat-tempat yang akan dikunjungi. Total jumlah personel kepolisian yang turun mencapai 300 petugas.

Menurut Sis Raniwati selaku Kepala Subbagian Humas Polresta Solo, pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut dikarenakan Jokowi yang merupakan presiden terpilih setelah rekapitulasi suara nasional yang dilakukan KPU, saat ini statusnya belum dilantik menjadi Presiden RI, sehingga belum melibatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden dan tanggung jawab akhirnya menjadi milik kepolisian. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery