Info Mudik 2014: Inilah Titik Termacet Di Pantura

26/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info Mudik 2014: Inilah Titik Termacet Di PanturaPurwakarta – Menko Perekonomian, Chairul Tanjung (CT), dan Wamenhub, Bambang Susantono, melaporkan hasil pantauan udara yang menunjukkan titik termacet di sepanjang jalur Pantura. Dari hasil pantauan tersebut, redaksi Harian Indo mendapatkan informasi jika titik terparah berada di simpang Jomin yang berada di Purwakarta, Jawa Barat (Sabtu, 26/7/2014).

CT juga menambahkan jika kemacetan di simpang Jomin terjadi sejak tol Cikampek. Hal ini disebabkan oleh penyempitan jalur dari awalnya sembila jalur menjadi hanya lima jalur. Kini bahkan hanya ada tiga jalur. Penyempitan tersebut diketahui terjadi karena ada beberapa titik pasar tumpah serta antrean SPBU.

Beruntung situasi di dekat jembatan comal sudah terkendali. CT menjelaskan jika arus kendaraan dari arah Barat jembatan comal sudah lancar karena jembatan di sisi Utara sudah bisa digunakan oleh bus, bukan hanya kendaraan pribadi.

CT beserta Wamenhub kini fokus memantau jalur pantura menggunakan sarana helikopter. Di beberapa titik yang mengalami kemacetan paling parah seperti simpang Jomin, mereka akan turun untuk memantau keadaan lebih dekat lagi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery