Info Konflik Gaza Terbaru: Korban Tewas Tembus 1.000 Orang

27/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info Konflik Gaza Terbaru: KOrban Tewas Tembus 1.000 OrangJerusalem – Korban Tewas akibat konflik bersenjata di Jalur aza semakin bertambah. Kabar terbaru menatakan bahwa korban jiwa dari warga Palestina akibat serangan dari militer Israel telah menembus 1.000 orang.

Sabtu kemarin, militer Israel dan militant Hamas di Palestina telah sepakat untuk melakukan gencatan senjata kemanusiaan selama 12 jam. Kesempatan ini digunakan warga serta pihak otoritas di Gaza untuk mencari keluarga dan korban akibat gempuran Israel. Seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 27/7/2014), salah seorang wanita Gaza bernama Zaneen mengatakan bahwa yang dia temukan hanya kehancuran. Seluruh harta bendanya tidak ada yang tersisa.

Dari rentan waktu damai kemarin, Kementerian Kesehatan Palestina pun mulai bisa mendata jumlah korban. Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Al Qidra, melaporkan bahwa timnya berhasil menemukan 132 jasad baru. Penemuan tersebut menjadikan total warga Palestina yan tewas menjadi 1.000 oran.

Adapun informasi terbaru dari kantor berita BBC mengatakan bahwa jumlah tersebut kembali naik menjadi 1.033 jiwa pada Minggu ini (27/7). Selain itu, terdapat sekitar 5.900 warga Palestina yang terluka. Untuk pihak Israel sendiri, 42 tentaranya dilaporkan tewas, ditambah dengan dua orang warga sipil dan seorang warga Thailand yang menjadi buruh tani. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery