Info Arus Balik Lebaran 2014: Sisi Utara Jembatan Comal Dibuka Dua Arah

29/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info Arus Balik Lebaran 2014: Sisi Utara Jembatan Comal Dibuka Dua ArahPemalang – Akses Jembatan Comal di Jalur Pantura, Kabupaten Pemalang, akhinrya telah dibuka untuk kendaraan dari arah barat (Jakarta-Semarang) dan arah timur (Semarang-Jakarta). Padahal rencana semula ketika arus balik Lebaran 2014, satu jalur jembatan sisi utara tersebut hanya akan dibuka untuk kendaraan yang melaju dari arah timur saja.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi Harian Indo (Selasa, 29/7/2014), saat lalu lintas lancar maka jembatan akan dibuka untuk dua arah langsung. Sementara ketika arus lalu-lintas mulai padat, polisi nantinya akan menerapkan system buka-tutup, yaitu jembatan Comal sisi utara tersebut hanya dibuka bergantian untuk kendaraan yang melaju dari arah timur atau barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ajun Komisaris Harsono selaku Kabag Humas Polres Pemalang yang juga mengungkapkan bahwa Jembatan Comal mulai dibuka dua arah sejak pukul 08.30 WIB tadi pagi.

Menurut penuturan Harsono, rencana untuk dibukanya Jembatan Comal hanya dari arah timur pada arus balik Lebaran tidak mungkin untuk diterapkan. Hal tersebut karena jalur alternated di Pemalang tidak mampu untuk menampung jumlah seluruh kendaraan. Hal itu terlihat saat puncak arus mudik yang terjadi akhir pekan lalu, untuk menanggulaninya maka Jembatan Comal akan dibuka dua arah pada arus balik Lebaran ini. Hingga siang ini belum terlihat kemacetan di Jembatan Comal dan arus lalu-lintas masih lancar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery