Info Arus Balik Lebaran 2014: Pemkot Solo Siagakan 100 Bus TambahanSolo – Lonjakan penumpang pada arus balik Lebaran 2014 di Terminal Tirtonadi, Solo sudah mulai terlihat. Tiket arus balik dari Solo menuju sejumlah kota besar di Indonesia pun dilaporkan sudah habis terjual. Harian Indo mendapatkan data yang menunjukkan jika ketersediaan tiket untuk H+2 ini (Rabu, 30/7/2014), menuju sejumlah kota seperti Surabaya dan Malang telah habis terjual.

Menurut Untung H.M. selaku staff ticketing PO Gunung Mulia Putra, tak seperti biasanya peningkatan arus balik sudah terasa di hari ini. Ia pun memprediksi keadaan akan semakin ramai lagi pada hari Sabtu nanti.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pemudik yang menggunakan bus hingga menyebabkan penumpukan penumpang di terminal, Pemerintah kota Solo telah menyiapkan 100 bus tambahan yang akan segera diturunkan beberapa hari lagi. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Sulistyo, kepada Harian Indo. Eko pun berani menjamin tidak akan terjadi penumpukan penumpang di Tirtonadi.

Sepanjang pagi hingga siang hari ini tercatat ada sebanyak 1.207 bus yang melintas di Terminal Tirtonadi. Jumlah penumpang yang tercatat mencapai 23.446 jiwa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)