Info Konflik Gaza Terbaru: Israel Sasar Tempat Pengungsian Milik PBB



31/07/2014

Info Konflik Gaza Terbaru: Israel Sasar Tempat Pengungsian Milik PBBGaza – Israel masih nyaman dengan serangannya ke Jalur Gaza. Setelah sebelumnya telah menghancurkan satu-satunya pembangkit listrik di wilayah tersebut, mereka juga dikabarkan menyerang lokasi pengungsian milik PBB.

Laporan mengenai serangan terhadap tempaty penampungan pengungsi tersebut diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza. Dilaporkan bahwa pasukan Israel menyerang dengan menggunakan tank dan mengakibatkan 15 orang meninggal dunia.

Dilansir dari NBC (Rabu, 30/7/2014), Juru Bicara PBB untuk Masalah Pengungsi di Gaza, Adnan Abu Hasna, mengatakan bahwa serangan tersebut ditargetkan kepada sebuah bangunan sekolah milik PBB yang memang digunakan untuk tempat penampungan pengungsi. Sekolah tersebut berada di wilayah Jeballya.

Keterangan Hasna ini dikonfirmasi olah saksi mata yaitu Kepala Sekolah dari sekolah tersebut, Fayez Abu Dayeh. Menurut pengakuan Dayeh, tank Israel menghancurkan dua kelas dan satu kamar mandi. Dayeh juga menambahkan bahwa akibat serangan ini, bangunan sekolah hancur berantakan, dan darah dari korban (yang merupakan pengungsi) juga berceceran dimana-mana.

Terkait serangan terhadap tempat pengungsian milik PBB ini, pihak Israel mengaku tengah melakukan investigasi.

Adapun sampai saat ini, 1.000 lebih warga Palestina telah meninggal dunia akibat serangan Israel. Jumlaj korban tersebut jelas akan terus bertambah bila serangan ini masih terus berlanjut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery