Info Konflik Gaza Terbaru: Israel Investigasi Serangan Terhadap Sekolah Milik PBB



31/07/2014

Info Konflik Gaza Terbaru: Israel Investigasi Serangan Terhadap Sekolah Milik PBB

Jubir Pemerintah Israel, Mark Regev

Jerusalem – Telah dikabarkan sebelumnya bahwa pasukan Israel telah menyerang sebuah sekolah milik PBB yang dijadikan sebagai tempat penampungan pengungsi Gaza. Terkait serangan ini, pihak Israel mengaku akan segera melakukan investigasi.

Seperti dilansir dari BBC (Kamis, 31/7/2014), Juru Bicara Pemerintah Israel, Mark Regev, mengatakan bahwa pihaknya memiliki kebijakan-kebijakan yang intinya adalah tidak menjadikan warga sipil sebagai target serangan. Regev mengatakan bahwa pihak Israel belum mengetahui secara jelas apakah serangan tersebut berasal dari pihak Israel. Bila memang kesalahan berada pada kubu Israel, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Ya, begitu entengnya Israel meminta maaf terkait serangan yang menewaskan 15-16 orang pengungsi tersebut.

Pasukan Israel tahu betul bahwa di wilayah tersebut terdapat tempat pengungsian. Pihak Israel malah menuduh Hamas telah menyembunyikan senjata di sekitar wilayah penampungan tersebut.

Adapun serangan yang terjadi di wilayah Jabaliya tersebut terjadi sekitar Rabu pagi kemarin (30/7). Serangan ini jelas mendapat kecaman keras dari PBB. Sekjen PBB, Ban Ki-moon, mengatakan bahwa seluruh bukti menunjukkan adanya kesengajaan dari pihak Israel.

Secara umum, serangan Israel Rabu kemarin telah menewaskan lebih dari 100 warga Palestina. Sebuah tembakan artileri ke sebuah pasar di dekat Kota Gaza membunuh 17 orang, sementara jebakan bom telah menewaskan tiga tentara Israel.

Sampai saat ini, sekitar 1360 orang warga Palestina telah meninggal dunia akibat konflik yang dimulai pada 8 Juli 2014 lalu tersebut. Untuk kubu Israel, total terdapat 58 korban meninggal, 56 orang di antaranya tentara, dua orang warga sipil, dan sebagai tambahan terdapat seorang pekerja asal Thailand yang bekerja di Israel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery