Info Arus Balik Lebaran 2014: Arus Balik H+3 Jembatan Comal Macet



31/07/2014

Info Arus Balik Lebaran 2014: Arus Balik H+3 Jembatan Comal MacetPemalang – Sejak Rabu (30/7) malam arus balik pemudik menuju Jawa Barat yang melewati jalur Pantura mulai menampakkan peningkatan. Meskipun begitu Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang masih dibuka untuk dua arah, timur (Semarang-Jakarta) dan barat (Jakarta-Semarang), akibatnya kemacetan pun tak dapat dihindari.

Berdasarkan pengamatan redaksi Harian Indo (Kamis, 31/7/2014), antrean kendaraan dari timur mencapai 6 km, antrean kendaraan tersebut terlihat dari Jembatan Comal hingga gapura Selamat Jalan Kabupaten Pekalongan. Sementara dari arah barat kemacetan menimbulkan antrean kendaraan kurang lebih 4 km hingga wilayah Kecamatan Petarukan.

Upaya untuk memecah antrean kendaraan lewat jalur alternatif hanya terlihat di simpang tiga Comal, sekitar 1 km arah timur Jembatan Comal. Namun hanya segelintir pemudik yang bersedia melewati jalur alternatif yang memutar belasan kilometer tersebut. Kemacetan diperparah dengan banyaknya kendaraan sepeda motor, apalagi bahu jalan yang berlumpur dan sempit akibat diguyur hujan deras makin menyulitkan pengendara sepeda motor untuk bermanuver.

Sementara itu Ajun Komisaris Davis Busin selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang mengungkapkan jika pihak kepolisian terus memantau dan berupaya untuk mencegah kemacetan berlebih di atas Jembatan Comal. Hal tersebut agar tidak ada kendaraan yang berhenti di atas jembatan yang dapat menambah beban tamping jembatan yang baru dibuka setelah perbaikan darurat pada Kamis pekan lalu tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery