Info Konflik Gaza Terbaru: Tentara Israel yang Hilang Dinyatakan MeninggalJerusalem – Tentara Israel yang sempat dilaporkan menghilang pada Jumat kemarin (1/8/2014) di Gaza telah dinyatakan meninggal dunia. Laporan tersebut didapatkan oleh pihak Israel setelah melakukan investigasi di wilayah Rafah.

Seperti dilansir dari BBC (Minggu, 3/8/2014), tentara bernama Hadar Goldin ditangkap oleh militan Hamas ketika terjadi pertempuran di Gaza. Pertempuran itu sendiri membuyarkan gencatan senjata yang sesaat sebelumnya diumumkan.

Adapun pihak Hamas sendiri menampik tuduhan penculikan Goldin. Hamas mengaku tidak mengetahui keberadaan tentara berusia 23 tahun tersebut. Salah satu sayap militer Hamas malah melaporkan bahwa mereka kehilangan kontak di wilayah yang disebut sebagai lokasi hilangnya Goldin. Muncul sebuah teori bahwa baik Goldin maupun beberapa anggota Hamas menjadi korban dari serangan udara Israel, yang bisa berbentuk misil, roket, atau tembakan artileri ke wilayah tersebut.

Update terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina dari Gaza melaporkan bahwa 30 warga Palestina meninggal dunia pada hari Minggu ini akibat serangan udara Israel. Total korban dari warga Palestina mencapai 1.740 orang meninggal dunia dan 9.080 orang luka-luka.

Sementara itu, pihak Israel juga melaporkan adanya kelanjutan serangan roket Hamas ke wilayahnya pada hari Minggu ini. Total korban yang diderita Israel adalah 66 orang meninggal, dua di antaranya adalah warga sipil. Selain itu, terdapat pula korban jiwa seorang pekerja Thailand yang bekerja di Israel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)