Hasil Piala Super Belanda: PEC Zwolle Kalahkan Ajax Amsterdam

advertisement:


4/08/2014

Hasil Piala Super Belanda: PEC Zwolle Kalahkan Ajax AmsterdamAmsterdam – Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Ajax Amsterdam tak berdaya saat dikalahkan PEC Zwolle dalam ajang Piala Super Belanda semalam. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 3/8/2014), jawara Eredivisie ini dipaksa menyerah 0-1 dari jawara KNVB-Beker.

Meski bermain dominan dalam hal penguasaan bola sepanjang permainan, beberapa penyelesaian akhir dari Ajax masih buruk. Gol semata wayang Zwolle dilesakkan Stefan Nijland pada menit ke-55. Tuan rumah bahkan nyaris mengalami kebobolan kedua kalinya andai saja tembakan Nick Viergever tidak menemui mistar gawang.

Dengan demikian Ajax gagal untuk membalaskan kekalahan memalukan dari Zwolle di final Piala KNVB pada musim lalu. Kala itu Ajax dibantai 5-1 0leh Zwolle.

Gelar ini merupakan gelar Super Belanda pertama bagi Zwolle. Sementara Ajax gagal menyamai PSV Eindhoven yang merupakan pemegang gelar Super Belanda dengan total sembilan kali memenanginya. Ajax sendiri hanya mampu memenangi Super Belanda sebanyak delapan kali atau berada di peringkat dua dibawah PSV.

Pertemuan Ajax dan Zwolle semalam juga menandai bergulirnya musim baru dari Eredivisie.

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery