Sidang Ketiga Sengketa Pilpres Kembali Digelar di MK

advertisement:


11/08/2014

Sidang Ketiga Sengketa PIlpres Kembali Digelar di MKJakarta – Tepatnya pada hari ini, Senin (11/8/2014), perselisihan atas sengketa Pilpres 2014 kembali dilaksanakan di MK dengan agenda menghadirkan sekitar 75 saksi dari ketiga pihak. Sidang ketiga ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini bertempat di ruang sidang MK lantai 2 Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ketiga pihak yang hadir adalah dari kubu pemohon Prabowo-Hatta, dari kubu termohon yaitu KPU, dan dari kubu terkait yaitu kubu Jokowi-JK. Dimana semua pihak tercatat telah mengajukan 25 saksi.
Dari kubu KPU sendiri menyiapkan 25 saksi lanjutan dalam sengketa Pilpres 2014 dan menyakini bahwa kesaksian dari para saksi dapat memberikan bantahan atas gugatan yang disampaikan oleh Prabowo-Hatta.

Baca juga:
Kasus Sengketa Pilpres: Pembukaan 613 Kotak Suara Berdasarkan Instruksi MK

Kepada wartawan harianindo, Senin (11/8/2014), komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bersiap menghadapi gugatan yang masuk dengan cara memberikan antisipasi dengan cara memetakan daerah-daerah yang memiliki potensi sengketa.

Dimana para saksi tersebut didatangkan dari KPU tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dan diyakini mereka dapat memberikan kesaksian sesuai dengan fakta.

Sedangkan dari kubu Jokowi-JK juga telah mempersiapkan 25 orang saksi untuk dapat memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim. Taufik Basari sebagai tim kuasa hukum Jokowi-JK yakin bahwa kesaksian dari para saksi dapat memberikan keyakinan kepada para hakim bahwa apa yang diajukan oleh pemohon tidak memiliki dasar, tidak relevan dan juga tidak signifikan.

Dari keterangan Taufik bahwa sebenarnya proses rekapitulasi sudah berjalan dengan data yang ada di lapangan. Sehingga klaim yang menyebutkan adanya salah perhitungan sebenarnya tidak ada sama sekali. Karena pihak KPU sudah melakukan tugasnya dengan benar. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery