Info CPNS 2014: Buku Tes CPNS Banyak Catut Nama BKN

advertisement:


13/08/2014

Info CPNS 2014: Buku Tes CPNS Banyak Catut Nama BKNJakarta – Untuk Anda yang memiliki niat ikut dalam tes CPNS 2014, sebaiknya lebih berhati-hati terkait adanya penipuan yang sering terjadi selama ini. Termasuk didalamnya adalah banyak buku yang sering kali mencatut nama Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Terkait hal tersebut BKN menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menjalin kerjasama dengan penerbit manapun terkait banyak diterbitkannya buku latihan soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Baca juga:
CPNS 2014: KeMenPAN-RB Didesak Buat Bukti Tertulis Terkait Pengangkatan Honorer K2

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat, seperti yang dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (13/8/2014), bahwa semua pihak diminta untuk selalu waspada atas penipuan CPNS.

Tumpak menjelaskan bahwa pihak BKN tidak memiliki kewenangan untuk menarik buku-buku yang sudah beredar karena sudah mencatut nama instansinya. Hanya diharapkan bahwa pihak toko yang menjual dapat dengan selektif untuk memajang buku-buku yang ada.

Tidak dipungkiri memang semakin dekat dengan tes CPNS maka buku-buku latihan soal akan semakin banyak dan diminati. Sehingga untuk memberikan keyakinan kepada para calon pembeli banyak yang mencatut nama BKN.

Sehingga BKN tidak memiliki tanggung jawab atas buku-buku tersebut. Disaranakan oleh Tumpak bahwa masyarakat yang ingin mengetahui contoh soal, dapat mengikuti simulasi tes CPNS yang diselenggarakan pihak panitia seleksi nasional (panselnas) yang berbasis computer assisted test (CAT) yang rencananya akan dimulai pada 20 Agustus 2014.

Dimana simulasi CPNS CAT online ini dapat diakses di situs resmi Kementerian PAN-RB dan BKN. Sehingga calon pelamar dapat mulai menyiapkan diri dengan berbagai soal latihan versi pemerintah, yang diambil dari berbagai bank soal dari panselnas CPNS 2014. (Galang Kenzie Ramadahan – www.harainindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery