Info Kabinet Jokowi-JK: Jokowi Membutuhkan Camen yang Cerdas dan BersihJakarta – Dapat dibilang bahwa jika seorang anggota DPR yang selama tiga sampai empat periode duduk di Senayan atau jika dikalkulasi sudah menjabat hampir selama 15 hingga 20 tahun, bukan lagi disebut sebagai seorang politisi.

Hal ini dapat disebutkan bahwa mereka adalah karyawan politik yang sudah tidak memiliki gagasan lagi. Hal yang serupa juga berlaku untuk kelompok professional. Karena pada umumnya mereka dapat membuat terobosan hanya dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun.

Dimana lebih dari itu mereka hanya akan berjalan ditempat., demikian disampaikan oleh politisi muda PDI Perjuangan, Beathor Suryadi, Kamis (14/8). Dimana pernyataan dari Beathor ini mengungkapkan bahwa sebaiknya Calon Menteri (camen) yang nantinya ikut serta dalam pemerintahan Jokowi menjadi perhatian publik.

Karena menurut pandangan Beathor bahwa Jokowi butuh orang-orang yang bersih, memiliki banyak gagasan., serta mengetahui dan paham akan politik anggaran. Terkait hal tersebut maka Jokowi akan mencari warga yang memiliki pengabdian serta sadar akan tanggung jawab dan juga berbagai batasan ketika ditunjuk sebagai abdi Negara.

Beathor juga menambahkan bahwa Jokowi dinilai sebagai sosok yang berani dan juga terampil. Sehingga sudah saatnya menyambut era presiden dan kepemimpinan baru yang memiliki menteri-menteri cabinet dengan wajah baru juga yang kompeten di bidangnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)