Berita PNS Terkini: Rencana Kenaikan Gaji PNS, Polri dan TNI Disesuaikan Dengan Inflasi

advertisement:


16/08/2014

Berita PNS Terkini: Rencana Kenaikan Gaji PNS, Polri dan TNI Disesuaikan Dengan InflasiJakarta – Pada tahun 2015 nanti rencananya gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI akan naik. Dimana rencana ini terungkap dari keterangan Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung pada Jumat 15 Agustus 2014.

Kenaikan ini berdasarkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2015 yang berisi bahwa nantinya rencana kenaikan dari gaji pegawai negeri sipil, polisi, dan Tentara Nasional Indonesia akan mengikuti inflasi.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak di Jakarta, Jumat 15 Agustus 2014. Diperoelh keterangan bahwa nantinya kenaikan gaji PNS, polisi, dan TNI akan meningkat sekitar 6 persen yang didasarkan atas inflasi yang diprediksi akan berada di titik 4,4 persen.

Sehingga jika kenaikan inflasi sebesar 5 persen, maka masih tersisa 1 persen dari kenaikan gaji yang diperolehnya, ungkap Chairul. Dimana kebijakan ini bertujuan untuk dapat memberikan keringanan atas beban hidup.

Alhasil jika tidak ada kenaikan gaji maka pemasukan dari mereka akan semakin tergerus dengan biaya hidup yang saat ini semakin tinggi. Pemerintahan SBY memprediksi bahwa pendapatan negara untuk tahun ini dapat mencapai Rp 1.762,3 triliun. Dengan kata lain meningkat sebesar 7,8 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2014.

Baa Juga :
- CPNS 2014 Terkini: Menteri PAN-RB Sudah Menetapkan Rincian Formasi CPNS di 250 Instansi
- Kabinet Indonesia Hebat Jokowi JK Diprediksi Akan Lebih Ramping
- Inilah Bentuk Mata Uang NKRI Pecahan Seratus Ribu Rupiah Yang Terbit 17 Agustus 2014

Tidak hanya itu saja, pemerintahan SBY juga telah memprediksi adanya pertumbuhan tahun ekonomi mencapai 5,6 persen dengan laju inflasi yanga da di kisaran 4,4 persen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery