Resep Kue: Cara Membuat Pastry Pastel Isi Ayam Lezat

advertisement:


17/08/2014

Resep Kue: Cara Membuat Pastry Pastel Isi Ayam LezatJakarta – Resep kali ini akan kami berikan resep pastry, yaitu bagaimana caranya membuat pastel isi ayam sendiri. Sebagai ibu rumah tangga tentunya kita ingin berkreasi sendiri jika ada acara atau pertemuan keluarga. Nah disini harianindo mencoba membantu anda semua untuk memberikan resep pastel isi ayam.

Resep ini dilansir dari sajian sedap, Minggu (17/8/2014), tentu anda penasaran bagaimana bahan dan juga cara membuatnya bukan? Silahkan dilihat di bawah ini:

Baca juga:
Resep Kue: Cara Membuat Bola Bola Macaroni Enak

Bahan-bahan:
1 1/2 lembar puff pastry siap pakai ukuran 30×40 cm, plong dengan ring diameter 8 cm

Bahan Isi:
150 gram ayam giling
50 gram udang giling
2 tangkai kucai, iris halus
1/2 sendok teh kecap ikan
1/2 sendok teh minyak wijen
2 buah cabai kering, cincang halus
1 putih telur
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1 siung bawang putih goreng, haluskan
1 sendok teh tepung sagu

Bahan Olesan: (aduk Rata)
1 kuning telur
1/2 sendok teh krim kental

Bahan Taburan:
5 gram wijen putih

Jika semua bahan sudah lengkap, kita bisa memulai untuk membuatnya. Pertama-tama kita akan membuat isinya terlebih dahulu, aduk ayam giling, udang giling, kucai, kecap ikan, minyak wijen, cabai kering, putih telur, garam, merica bubuk, dan bawang putih hingga semua adonan tercamput dan kalis.

Setelah itu masukkan tepung sagu ke dalamnya aduk hingga merata lagi. Ambilah selembar puff pastry, lalu kemudian semprotkan isi yang sudah dibuat tadi, jangan terlalu penuh saat mengisi agar terlihat tetap bagus bentuknya.

Sesudah ditutup dan ditekan dengan menggunakan garpu, taburi dengan wijen, siapkan oven allau oven hingga kurang lebih 20 menit dengan api sedang. Sampai matang, dan siap disajikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery