Resep Dessert Puding: Cara Membuat Puding Buah Naga Lezat

advertisement:


18/08/2014

Resep Dessert Puding: Cara Membuat Puding Buah Naga LezatJakarta – Di info resep kali ini harianindo akan mencobe memberikan resep dessert. Mungkin saja anda para pembaca membutuhkannya saat ada acara mendadak atau untuk jamuan, disini harianindo akan memberikan resep puding yang berbahan dari buah naga. Semua tentu tahu bentuk dan seperti apa buah naga ini.

Nah untuk anda yang penasaran dengan resep ini bisa disimak dibawah ini, resep dessert puding ini di dapat harianindo dari kiriman pembaca yang masuk ke redaaksi kami, Senin (18/8/2014).

BAHAN:
• Buah naga merah 250 gram, haluskan
• Jeli bubuk putih 1 bungkus
• Agar-agar bubuk putih ½ bungkus
• Gula pasir 275 gram
• Susu cair 500 ml
• Putih telur 2 butir
• Pasta cokelat secukupnya
• Air 750 ml

Untuk cara pembuatannya, terlebih dahulu kupas buah mangga dan bersihkan, setelah itu haluskan. Lalu campurkan buah naga yang sudah dihaluskan dengan jeli bubuk, gula pasir dan juga air. Masak dengan api kecil hingga mendidih lalu angkat. Siapkan loyang, kemudian tuangkan adonan sekitar kurang lebih 3/4 bagian, lalu bekukan.

Selanjutnya untuk puding marmer, campurkanlah agar-agar bubuk dengan gula pasir dan juga susu. Masak sambil diaduk hingga mendidih, kemudian angkat. Siapkan putih telur kemudian kocok hingga mengembang, masukkan sisa gula, lalu kocok kembali hingga kaku. Setelah itu masukkan ke puding susu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, dan tambahkan coklat pasta.

Baca juga:
Resep Kue: Cara Membuat Pastry Pastel Isi Ayam Lezat

Langkah selanjutnya angkat puding cetakan kecil, lalu tusuk permukannya dengan tusuk gigi, tuang adonan susu diatasnya lalu ratakan. Beris puding yang berwarna coklat lalu ratakan dengan garpu, dan bekukan kembali. Lakukan hal serupa lalu kemudian yang terakhir sisa adonan puding buah naga merah dan bekukan. Setelah beku keluarkan dari cetakan dan potong-potong lalu sajikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery