Info Pendaftaran CPNS 2014: Kemen PAN-RB Jamin Server Pendaftaran CPNS Siap Menampung Jutaan Pelamar

advertisement:


18/08/2014

Info Pendaftaran CPNS 2014: Kemen PAN-RB Jamin Server Pendaftaran CPNS Siap Menampung Jutaan PelamarJakarta – Pendaftaran tes CPNS 2014 jika tak ada halangan lagi akan dibuka pada 20 Agustus 2014 mendatang. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PAN-RB pun menjamin jika pendaftaran yang dilakukan secara online tidak akan menimbulkan masalah meski diprediksi jutaan pelamar akan melakukan pendaftaran secara bersamaan.

Potensi ini diprediksi dari sejumlah referensi. Salah satunya adalah data yang menyebutkan jika pelamar tes CPNS pada tahu 2013 silam tercatat sebanyak 1,6 juta orang. Hal lain yang mendukung data ini adalah meningkatnya kuota CPNS baru untuk instansi pusat dan nasional yang mencapai 65 ribu orang. Pelamar pun sudah pasti akan meningkat pada tahun ini.

Dengan potensi seperti yang telah disebutkan diatas, wajar jika kekhawatitan akan terjadinya gangguan teknis juga meningkat. Apalagi jika selama ini tidak pernah terjadi kegiatan pendaftaran online yang dalam waktu bersamaan diakses oleh sekitar dua jita orang.

Baca juga:
Info CPNS 2014: Simulasi CAT KemenPAN-RB Berbeda Dengan Aplikasi BKN
Info CPNS 2014: Pemerintah Tambah Formasi CPNS Untuk 700 Calon Hakim dan Jaksa
Info CPNS 2014: Pelamar CPNS Online Diharuskan Daftar Ulang

Namun Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemen PAN-RB menyatakan kepada Harian Indo pada Senin (18/8/2014) jika segala antisipasi terkait pendaftaran CPNS online ini sudah dilakukan oleh pihaknya.

Rencanyanya, pendaftaran online akan dilaksanakan pada 20 Agustus sampai 3 September 2014. Lalu tes CPNS berbasis CAT (Computer Assisted Test) akan digelar pada 8 September. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery