Profile dan Biodata Chen EXO

advertisement:


18/08/2014

Profile dan Biodata Chen EXOSeoul – Mungkin banyak dari para pengunjung setia Harian Indo sudah mengenal Chen yang berasal dari boyband Korea Selatan, EXO. Pemuda kelahiran tahun 1992 ini bernama lengkap Kim Jong Dae (Lahir di Siheung, 21 September 1992). Meski asli Korea, Chen didaulat SM Entertainment sebagai member dari subgroup EXO-M yang ditujukan khusus untuk pasar mandarin. Harian Indo (Senin, 18/8/2014) akan membahas kiprah Chen dari pra-debut hingga diumumkan sebagai salah satu dari 13 member EXO yang diumumkan oleh SM.

Sejak masa mudanya, Chen sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Sayangnya anak bungsu dari dua bersaudara ini tidak diijinkan oleh kedua orang tuanya untuk mengasah bakat dibidang vokal. Namun semua itu berubah ketika kedua orangtuanya didekati oleh pencari bakat dari SM Entertainment.

Pada tahun 2011 awal, Chen pun bergabung dengan SM sebagai trainee. Chen digembleng oleh SM selama beberapa bulan di bidang menyanyi, menari, seni peran, dan bahasa. Akhirnya Chen resmi menjadi bagian dari EXO pada Desember 2011. Bersama rekan senegaranya, Baekhyun, Chen merupakan salah satu member yang terakhir diumumkan oleh SM.

Kris EXO Selesaikan Proses Shooting Film Layar Lebar di Republik Ceko
Luhan EXO Masuk Daftar Guinness World Record
EXO Gelar Konser “The Lost Planet” di Jakarta 6 September 2014, Tiket VIP Ludes

Selain aktif di EXO dan EXO-M, Chen juga menjalani beberapa project lain diluar boyband beranggotakan 12 orang ini. Chen pernah menyanyikan salah satu soundrack dari drama It’s Okay, It’s Love yang berjudul Best Luck. Drama tersebut kebetulan dibintangi oleh salah satu rekannya di EXO-K, D.O.

Pada tahun 2014, SM mengungkapkan jika Chen akan tergabung dalam grup SM The Ballad. Bersama diva SM yang berasal dari China, Zhang Liyin, Chen akan membawakan versi mandarin dari lagu berjudul Breath. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery