Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: 90 Basis ISIS Hancur oleh Serangan Udara AS

Berita ISIS Terkini: 90 Basis ISIS Hancur oleh Serangan Udara AS

Berita ISIS Terkini: 90 Basis ISIS Hancur oleh Serangan Udara ASWashington – Amerika Serikat telah melancarkan sejumlah serangan udara ke Irak untuk membantu perlawanan pasukan Pemerintah Irak dan Kurdi terhadap kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), atau yang dikenal juga dengan Islamic State (IS) saja. Kabar terbaru yang beredar mengatakan bahwa sekurangnya 90 basis ISIS telah hancur akibat serangan udara tersebut.

Dilansir dari AAP (Selasa, 19/8/2014), keterangan tersebut disampaikan langsung oleh gedung Departemen Pertahanan AS, Pentagon. Mereka menilai bahwa hasil ini merupakan sukses besar sejak AS memutuskan untuk memberikan dukungan serangan udara ini.

Juru Bicara Pentagon, John Kirby, mengatakan bahwa militer AS telah menghancurkan 90 target. Target-target tersebut antara lain kendaraan militer, persenjataan, dan basis pertahanan ISIS.

Tak lama berselang dari saat dimana Kirby menyampaikan laporan tadi, serangan udara AS kembali meluncur. Dalam operasi serangan udara yang dilakukan pada Senin, 18 Agustus 2014 kemarin, USAF (United State Air Force – Angkatan Udara AS) kembali melancarkan 15 serangan udara.

Berita ISIS lainnya
Berita ISIS Terkini: Obama Benarkan Serangan Udara AS ke Waduk di Irak
Berita ISIS Terkini: ISIS Masih Bertahan di Waduk

Telah diberitakan sebelumnya bahwa AS akan membantu perlawanan terhadap ISIS tidak dengan pasukan darat melainkan dengan serangan udara, baik menggunakan jet tempur maupun drone (pesawat tanpa awak). Bantuan ini terbukti manjur untuk mendukung usaha pasukan Pemerintah Irak dan Kurdi memukul mundur ISIS.

Namun demikian, meski telah menghancurkan 90 target bahkan mungkin lebih, serangan udara AS belum akan dihentikan. Hal ini disebabkan oleh manuver-manuver ISIS yang masih sangat membahayakan tidak hanya kepentingan Irak dan Kurdi, namun juga kepentingan AS di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bongkar Penyelundupan Ribuan Ponsel dari Batam

Polisi Bongkar Penyelundupan Ribuan Ponsel dari Batam

Pekanbaru – Pihak kepolisian dari Direktorat Polisi Air Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan ponsel ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis