Resep Dessert: Cara Membuat Puding Roti Jambu Biji Lezat

advertisement:


19/08/2014

Resep Dessert: Cara Membuat Puding Roti Jambu Biji LezatJakarta – Tenyata buah buah segar yang trelihat di sekitar bisa juga dijadikan bahan untuk membuat puding. Disini harianindo kembali dengan memberikan resep puding yang tentu akan menarik anda semua.

Resep ini diperoleh harianindo dari kiriman para salah satu pembaca, Selasa (19/8/2014). Untuk anda yang ingin mengetahui resep serta bahan dan juga cara membuatnya, anda bisa langsung simak bahan-bahan dibawah ini. Setelah itu anda bisa dengan segera mencoba dirumah.

Bahan-bahan
2 buah jambu biji merah, buang biji, potong dadu kecil (sisihkan sedikit untuk taburan).
150 gram tepung roti.
1000 cc susu.
1 sendok teh garam
4 buah telur, kocok.
125 gram gula pasir
1 sendok teh esens vanila.

Sekarang kita mulai tahap dalam pembuatan puding roti jambu biji ini, pertama-tama kita siapkan dulu oven untuk memanggang. Sebelumnya campurkan terlebih tepung soti dan suus, lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit.

Baca juga:
Resep Dessert Puding: Cara Membuat Puding Buah Naga Lezat

Tambahkan garam, gula pasir aduk kembali hingga semua merata, masukkan telur kocok dengan pelan-pelan sambil diaduk-aduk kembali hingga merata. Masukkan jambu biji yang sudah dipotong-potong, juga tambahkan vanili. Jika semua tercampur rata, masukkan ke dalam mangkok yang tahan panas, jangan lupa masukkan potongan jambu biji di atasnya.

Oven adonan yang sudah dalam mangkok sekitar 45 menit atau hingga matang. Mudah sekali cara membuatnta, semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery