Resep Masakan: Cara Membuat Sup Tofu Yang Enak

advertisement:


19/08/2014

Resep Masakan: Cara Membuat Sup Tofu Yang EnakSurabaya – Menu masakan kali ini, kami akan berikan resep sup tofu sehat. Jika anda belum tahu apa namanya itu tofu, tofu adalah sejenis tahu tetapi halus, sangat lezat sekali jika dibuat makanan. Apalagi di buat sup sangat cocok sekali, resep yang kami berikan bersih dari kolesterol jadi benar-benar makanan sehat.

Resep ini dilansir dari sebuah situs online, Selasa (19/8/2014), yang diberikan harianindo untuk anda semua. Yang ingin mengethui bahan dan juga cara membuatynya, yuk lihat di bawah ini:

Bahan-bahan:
1 buah (100 g) wortel, kupas, potong dadu 1 cm
1 buah (225 g) tahu sutera/ tofu, potong dadu 1 cm
30 g jamur shiitake segar/5 buah jamur shiitake kering,
50 g ( 1/2 cangkir) kacang polong beku
10 g jamur rambut
1 liter kaldu ayam
½ sdt atau secukupnya
garam
merica
gula pasir
3 sdt tepung maizena + 3 sdm air
2 sdt minyak wijen
2 tangkai daun bawang, iris halus

Siapak dulu bahan-bahan yang sudah diatas, cucilah jamur shitake hingga bersih. Apabila anda memakai jamur kering sebaiknya rendam dahulu dalam air selama 10 menit, setelah itu ditiriskan dan dipotong-potong.

Setelah bahan dicuci dengan bersih, siapkan kaldu ayam, rebus hingga mendidih, jangan lupa tambahkan merica dan juga garam di dalamnya. Jika sudah mendidih masukkan wortel, dan juga tofu. Masak sekitar 3 menit dengan menggunakan api kecil, dan dalam keadaan panci tertutup.

Baca juga:
Resep Dessert: Cara Membuat Puding Roti Jambu Biji Lezat

Sesudah itu masukkan kedua jamur dan juga kacang polong ke dalam paanci tadi. Rebus kembali selama kurang lebih 2-3 menit, dengan panci tertutup. Jika semua sayuran dan isi di dalamnya matang, masukkan larutan tepung maizena, aduk sampai merata. Kemudian tambahkan minyak wijen, aduk lalu matikan kompor. Taburi atas sup tofu dengan daun bawang sebelum disajikan, sup tofu ini lebih nikmat disajikan selagi hangat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery