Berita Sidang MK: Polisi Semprotkan Gas Air Mata dan Water Canon ke Massa Pro PrabowoJakarta – Kumpulan massa pro Prabowo-Hatta yang terus maju menerjang mendesak pengamanan akhirnya dipukul mundur oleh pihak kepolisian. Mereka langsung semburat setelah pihak kepolisian menyemprotkan water canon beserta gas air mata.

Berdasarkan pantauan Harian Indo (Kamis, 21/8/2014), mobil water canon yang ditempatkan di dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha terlihat menyemprotkan air serta gas air mata ke arah ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta yang memaksa menerjang ke arah Gedung Mahkamah Konstitusi sekitar pukul 14.35 WIB lalu. Ribuan massa tersebut langsung semburat berusaha menyelamatkan diri.

Baca juga:
Berita Sidang MK: Pihak Polisi dan TNI Berikan Pengawasan Atas Hasil Putusan MK
Berita Sidang MK: Prediksi Putusan MK Tentang Kasus Pilpres 2014

Ribuan massa tersebut langsung terpecah ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin. Aparat kepolisian yang dari tadi hanya terlihat diam akhirnya mulai maju untuk memukul mundur massa agar tidak terus-menerus maju ke arah Gedung MK, tempat dilaksanakannya Sidang Putusan terkait kasus pelanggaran kode etik Pemilu, yang saat ini sedang dalam proses pembacaan putusan gugatan kubu Prabowo terhadap KPU tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)