Pendaftaran CPNS Online 2014: Situs sscn.bkn.go.id Sudah Bisa Dibuka

advertisement:


21/08/2014

Pendaftaran CPNS Online 2014: Situs sscn.bkn.go.id Sudah Bisa DibukaJakarta – Setelah diberitakan sebelumnya bahwa situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) 2014 sempat mengalamai server down akibat terlalu banyak diakses pelamar CPNS. Update terbaru berdasarkan pantauan wartawan Harian Indo (Kamis, 21/8/2014), mengungkapkan bahwa situs pendaftaran CPNS tadi telah pulih dan dapat kembali diakses.

Setelah sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB situs panselas.menpan.go.id telah kembali online, kini giliran situs sscn.bkn.go.id yang telah kembali beroperasi. Kedua situs ini pada dasarnya memang tidak dapat dipisahkan karena terintegrasi satu dan lainnya. Berdasar pengamatan Harian Indo, situs sscn.bkn.go.id dan panselnas.menpan.go.id telah dapat diakses kembali sejak pukul 16.00 WIB

Adapun menurut perwakilan dari Panselnas, Arunanto, mengatakan bahwa situs pendaftaran CPNS 2014 tersebut memang sempat down pada pukul 08.00 WIB pagi tadi. Permasalahan ini cukup krusial mengingat pendaftaran online merupakan syarat wajib bagi pelamar CPNS untuk bisa mengikuti seleksi CPNS 2014.

Arunanto melanjutkan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar situs pendaftaran CPNS dapat diakses secara normal dan hal serupa tidak terulang kembali. Mengingat proses pendaftaran online CPNS 2014 hanya berlangsung dalam periode dua pekan, yaitu dari tanggal 20 Agustus hingga 3 September 2014.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS Online 2014: Situs panselnas.menpan.go.id Sudah Bisa Diakses Setelah Sempat Down
Lowongan CPNS 2014: BNP2TKI Sediakan 13 Formasi Lowongan CPNS 2014

Selain server down ini, permasalahan lain yang meresahkan adalah molornya pembukaan pendaftaran oleh sejumlah instansi. Hingga saat ini masih banyak instansi yang belum membuka pendaftarannya, karena masih menunggu pengesahan dari KemenPAN-RB. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery