Pendaftaran CPNS 2014: Instansi Daerah Masih Belum Buka Pendaftaran Online

advertisement:


24/08/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Instansi Daerah Masih Belum Buka Pendaftaran OnlineJakarta – Walaupun tercatat sudah ada 34 instansi daerah yang ditetapkan formasinya, namun hingga kabar ini diturunkan (Minggu, 24/8/2014), belum ada satupun instansi daerah yang siap untuk membuka pendaftaran CPNS. Tahun ini sendiri seharusnya ada sejumlah 429 instansi daerah yang mendapatkan formasi dari pusat.

Setiawan Wangsaatmadja selaku Deputi SDM KemenPAN-RB mengungkapkan bahwa hingga Minggu (24/8) dari total 429 instansi daerah yang ada, baru sekitar 34 instansi yang telah ditetapkan formasi untuk penerimaan CPNS 2014, sisanya sejumlah 395 instansi masih dalam proses verifikasi oleh pusat.

Baca juga:
Pendaftaran Online CPNS 2014: Syarat Pendaftaran untuk Setkab
Pendaftaran Online CPNS 2014: Pendaftaran Online Kembali Dibuka Hari Ini
Setiawan melanjutkan bahwa proses verifikasi tersebut berjalan lama karena dari pihak daerah juga masih mengutak-atik rincian formasi yang disodorkan, sehingga hingga saat ini masih belum bisa ditetapkan oleh MenPAN-RB, Azwar Abubakar. Hal tersebut jelas menjadi masalah, selain membuat waktu penetapan formasi yang menjadi molor, keseluruhan proses seleksi CPNS 2014 juga turut terancam molor. Waktu pendaftaran yang sebelumnya ditetapkan hingga tanggal 3 September kini telah diundur menjadi 7 September, molornya jadwal tersebut bisa bertambah parah apabila formasi penerimaan CPNS dari instansi daerah belum juga beres ditetapkan.

Waktu pendaftaran untuk instansi daerah tersebut nantinya akan dicantumkan lewat portal nasional panselnas.menpan.go.id agar pelamar CPNS 2014 dapat dengan mudah mendapat informasi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery