Berita Konflik Gaza Terkini: Petinggi Hamas Terbunuh Akibat Serangan Udara Israel

advertisement:


25/08/2014

Berita Konflik Gaza Terkini: Petinggi Hamas Terbunuh Akibat Serangan Udara IsraelGaza – Seorang pria Palestina dikabarkan tewas akibat serangan udara terbaru dari militer Israel di Kota Gaza pada Minggu kemarin, 24 Agustus 2014. Penyelidikan lbih lanut menduga bahwa pria tadi merupakan sosok penting dalam kelompok militan Hamas di Palestina.

Seperti dilansir dari New York Times (Senin, 25/8/2014), saksi mata di lokasi mengatakan bahwa serangan udara dari Israel tersebut mengakibatkan tewasnya seroang pria yang sedang mengendarai mobil di jalanan Kota Gaza. Akibat serangan ini, terlihat uang dollar Amerika Serikat (US dollar) yang berhamburan dari sebuah tas yang berada di dalam mobil yang hancur berantakan tersebut.

Memang pihak yang berwenang di Gaza belum mengidentifikasi siapa korban yang meninggal ini. Namun demikian, Israel meyakini bahwa pria tersebtu adalah Muhammad Al-Ghoul, seroang pentolan Hamas yang bertanggungjawab dalam urusan transaksi keuangan, serta mendanai setiap aksi yang dilancarkan oleh kelompok militan tersebut.

Adapun saksi mata juga menyebutkan bahwa tidak berapa lama setelah serangan udara menghantam, sejumlah petugas keamanan yang menggunakan “pakaian preman” segera mendekati lokasi dan kemudian mencegah wartawan atau fotografer untuk mengambil gambar lokasi kejadian. Sejumlah warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi juga mengumpulkan uang dollar AS yang berhamburan tadi.

Info Gaza lainnya
Berita Konflik Gaza Terkini: PBB Desak Netanyahu untuk Redakan Ketegangan di Gaza
Berita Konflik Gaza Terkini: Bocah Israel Tewas, Israel Intensifkan Operasi Militer

Dalam beberapa hari terakhir ini Israel memang lebih mengintensifkan lagi operasinya ke Gaza. Mereka tampaknya ingin segera menumpas habis pergerakan kelompok Hamas yang terus-menerus meluncurkan roket ke arah Israel tersebut.

Dalam serangan-serangannya di bulan ini, Israel telah berhasil membunuh tiga orang petinggi Hamas. Tewasnya tokoh-tokoh penting tersebut seakan semakin memperkecil kesempatan akan datangnya damai di Gaza dalam waktu dekat ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery