Berita ISIS Terkini: 300 Warga AS Telah Bergabung Bersama ISIS

advertisement:


30/08/2014

Berita ISIS Terkini: 300 Warga AS Telah Bergabung Bersama ISISWashington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada dasarnya telah sadar bahwa ada beberapa warganya yang bergabung bersama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), atau yang memiliki nama baru Islamic State (IS) saja. Temuan intelijen terbaru mengatakan bahwa terdapat 300 orang warga AS yang telah berperang bersama ISIS di Irak dan Suriah.

Melansir NBC News (Sabtu, 30/8/2014), seorang pejabat AS mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui bahwa ada sekitar 300 orang ber-passport AS yang bergabung bersama ISIS. Meski demikian, sulit diketahui apakah orang-orang tersebut berperang di Irak atau Suriah. Hal tersebut diakibatkan oleh aktifnya pergerakan ISIS di wilayah-wilayah tersebut.

Seputar ISIS
Berita Forum UNAOC Terkini: Presiden SBY Singgung Isu ISIS
Berita ISIS Terkini: ISIS Sebarkan Video Pemenggalam Warga Kurdi

Laporan sebelumnya yang didapat oleh Pentagon (kantor Departemen Pertahanan AS) mengatakan bahwa ada sekitar 100 orang warga AS yang sudah bergabung dengan kelompok radikal tersebut. Setelah penyelidikan intelijen terus dilakukan, ternyata jumlah tersebut membengkak menjadi sekitar 300 orang.

Adapun perhatian khusus media terhadap jumlah warga AS yang bergabung dengan ISIS muncul setelah seorang warga AS bernama Douglas McArthur McCain dilaporkan tewas dalam sebuah pertempuran di Suriah. Berita kematian pria berusia 33 tahun tersebut sudah dikonfirmasikan oleh keluarganya. Pihak Pemerintah AS pun tidak menyangkal pemberitaan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery