Pendaftaran CPNS 2014: Integritas Daerah Masih Dipertanyakan Oleh Para Pelamar CPNS

advertisement:


1/09/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Integritas Daerah Masih Dipertanyakan Oleh Para Pelamar CPNSJakarta – Saat ini memang tidak dipungkiri bahwa kebanyakan para pelamar CPNS masih mempunyai rasa ketidakpercayaan atas integritas dari pemerintah daerah terkait rekruitmen pegawai. Walaupun untuk saat ini penerimaan seleksi CPNS menggunakan sistem computer assisted test (CAT), namun untuk instansi daerah masih diragukan.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (1/9/2014), Via, salah seorang pelamar CPNS mengungkapkan bahwa ia lebih memilih untuk mendaftar CPNS pada instansi pusat saja. Hal yang serupa diungkapkan oleh Rangga, seorang mahasiswa lulusan dari Universitas Padjajaran ini lebih memilih untuk melamar di Kementerian Lingkungan Hidup daripada harus melamar di daerah walaupun formasi yang disediakan tidak cukup banyak.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014: BKD Boyolali Ingatkan Agar Tidak Terjebak Calo

Rangga mengaku untuk instansi pusat walaupun ia tidak lolos tidak menjadi soal, karena ia sudah mengikuti tes CAT dengan cara objektif. Sedangkan untuk di daerah data hasil tes masih dapat dipermainkan oleh pihak pemerintah daerah. Ditambah lagi tidak ada pengawasan langsung dari pusat. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery